Jumat, 11 Juni 2010

Judul Buku Miftahussudur (Kunci Pembuka Dada)

Judul Buku

Miftahussudur (Kunci Pembuka Dada)

Penulis

Syekh Ahmad Shohibulwafa Tajul Arifin ra

Penerjemah

Drs. Anding Mujahidin. M.Ag

Penerbit

PT. Laksana Utama Jakarta

Jumlah Halaman

160 Halaman

Jenis tulisan

Bahasa Arab Dan Indonesia

Esensi Buku

Informasi seputar Tasawuf

CARA MUDAH MEMAHAMI TASAWUF

Tidak semua orang mempunyai kemampuan untuk mengkaji kitab-kitab tasawuf, selain harganya yang lumayan mahal, bahasa pun menjadi kendala. Sebut saja jami’ul usul al-aulia, al-guniah litholibi thorikil haq, tanwirulqulub, khojinatul asar, fathu arifi, fathu rabbani, tobaqotulkubra, mukodimatusufi, awariful ma,arif dan kitab lainnya, tidak semua orang memilikinya.

Adalah syekh Ahmad Shohibulwafa Tajul Arifin ra, sesepuh Pondok Pesantren Suryalaya, salah satu ulama pencinta ilmu, amal dan dakwah, memberi kemudahan pada pembaca untuk memahami sekaligus mengamalkan tasawuf secara mudah. Beliau membuat resume dari kitab-kitab tasawuf yang besar menjadi kitab ringkas tetapi tetap berwawasan luas.

Miftahussudur litabaruki fi thoriqi robbulgofur, demikian beliau memberi nama terhadap kitabnya itu, di tulis dalam bahasa Arab oleh ustad Ahmad Jaenal Abidin Aminullah murid beliau asal Sukabumi. Karena banyak permintaan dari kalangan pembaca, pada tahun 1969 di gubah ke dalam bahasa Indonesia untuk kali pertama oleh Prof. Dr. KH. Abu Bakar Aceh, cendekiawan asal pulau Sumatra yang berguru tasawuf kepadanya.

Pada tahun 2005 giliran Drs. Anding Mujahidin M.Ag, ustad muda asal Karawang, atas prakarsa KH. Nur Anom Mubarok, kemudian menggubah lagi ke dalam bahasa yang lebih praktis dan sistematis.

Dengan membaca buku miftahussudur, akan membuat pembaca mudah mengerti esensi dari tasawuf dan apa yang di amalkannya, bagaimana caranya dan apa keuntungannya, di buku ini ringkas di bahas tuntas dengan harga pas. Selamat membaca, semoga bermanfaat dan menambah wawasan

Tidak ada komentar: